Tuesday, May 21, 2013

Garçon Au Pair ???

Pasti banyak yang bertanya-tanya, sebenarnya cowok bisa gak sih jadi Au Pair ? Jawabannya BISA !
Tapi, emang ada ya keluarga yang mau menerima seorang pria muda untuk mengurus buah hati mereka ? Jawabannya tentu saja ADA !
Namun memang tidak dipungkiri bahwa masih jarang keluarga yang memiliki Garçon Au Pair, mungkin banyak hal yang menjadi faktor penyebabnya, seperti bahwa mereka berpikir kalau Fille Au Pair atau seorang wanita akan lebih teliti dan berhati-hati dalam menjaga seorang anak. Dan mungkin juga karena wanita memiliki jiwa keibuan yang berpengaruh ketika sedang mengasuh anak.

Saya sendiri pernah meminta pendapat kepada beberapa orang tentang Garçon Au Pair, kebanyakan dari mereka memang lebih mempercayakan seorang wanita untuk menjaga seorang anak, apalagi dalam kurun waktu yang tidak sebentar.
Jangan salah, di negara barat, tidak sedikit para pria yang bekerja paruh waktu sebagai baby-sitter, tapi memang tidak mengikuti program seperti Au Pair ini.

Di tulisan ini, saya tidak ingin mematahkan harapan para lelaki yang memiliki niat mulia untuk menjadi Au Pair.
Seorang teman dari Jerman yang juga sedang mengikuti program Au Pair di Prancis bercerita kepada saya, bahwa ada keluarga yang memiliki dua orang anak laki-laki, dan ternyata sang keluarga lebih memilih seorang pria muda untuk tinggal di rumahnya sebagai Au Pair. Alasannya agar anak-anak mereka memiliki teman bermain yang sekaligus menjadi seorang kakak laki-laki yang akan menjaga dan merawat mereka.
Jadi, ternyata untuk para lelaki tidak menutup kemungkinan untuk mengikuti program Au Pair dan bisa menjelajahi Eropa dengan penghasilan sendiri. Ingat, hanya saja harus lebih bersabar dalam mencari dan menemukan host family di negara tujuan kalian.

So, bonne chance à tous !! Selamat mencari keluarga yang bisa menerima Garçon Au Pair :)

Nanti jadinya kaya gini, nih !

No comments:

Post a Comment